PT.KAL Studi Banding ke Koperasi BJL Manis Mata

Published by Redaksi Kabar65 on Rabu, 09 September 2015 | 21.47

MANIS MATA-PT. KAL ( Kayong Agro Lestari ) sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terletak di Kabupaten Kayong Utara ( KKU ) mengadakan kunjungan ke Koperasi Unit Desa Beringin Jaya Lestari di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang dengan membawa Pengurus Koperasi Laman Mayang Sentosa dan Bina Satong Lestari juga tokoh masyarakat yang bertujuan untuk Studi banding Kemitraan dan Koperasi.

Kedatangan rombongan disambut oleh pengurus KUD Beringin Jaya Lestari dan anggotanya, dengan mengadakan pertemuan yang bertempat di gedung PCC PT.Harapan Sawit Lestari (9/9/15) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Ketapang Syahrani, Management PT. KAL, Management PT. Harapan Sawit Lestari Cargill , Pengurus dan anggota KUD Beringin Jaya Lestari ( Manis Mata ), Laman Mayang Sentosa ( Laman Satong ) dan Bina Satong Lestari ( Kuala Satong ).

Asisten Kepala PT. KAL Slamet Hariyanto didampingi Manager Kemitraan Cosmas Heru Santoso saat di temui wartawan di kantor KUD BJL menjelaskan ,” ini kunjungan yang kedua kalinya yang kami lakukan setelah kunjungan yang pertama management perusahaan pada awal tahun 2014, dan ini sebagai tindak lanjutnya mengingat perusahaan perkebunan kami akan mengadakan konversi pada tahun 2016 paling tidak memberikan gambaran kepada petani plasma kita persiapan konversi itu apa itu yang pertama, dan yang kedua masalah layanan pendapatan tidak selalu serta merta setelah konversi langsung dapat hasil, terus yang ketiga terkait masalah pengelolaan lahan yang tadi sudah dijelaskan bahwa dasar dari semua ini adalah kemitraan dari hati ke hati , dan inilah yang paling luar biasa yang kami peroleh dari study banding kali ini “, jelasnya.

Selain itu Slamet Hariyanto juga menjelaskan bahwa koperasi Laman Mayang Sentosa perluasan kebunnya 1.771,6 ha dengan jumlah anggotanya 624 dan koperasi Bina Satong Lestari 418,4 ha dengan jumlah anggotanya 769 “, ungkapnya.***(Wan Usman/K65).

Sumber : http://www.kabar65.com/2015/09/ptkal-studi-banding-ke-koperasi-bjl.html

——-

Ralat :

PT (Kayong Agro Lestari) –> Kayung Agro Lestari

Kabupaten Kayung Utara (KKU) –> Kabupaten Ketapang

Slamet Hariyanto –> Slamet Haryono

Cosmas Heru Santoso –> Cosmas Heru Satmoko

About Slamet Haryono

Hak cipta dilindungi oleh YANG MAHA PENCIPTA. Silahkan dibaca, mengutip sebagian atau keseluruhan dari setiap tulisan dalam blog ini untuk tujuan non komersial wajib menyertakan sumber dan nama penulis secara lengkap, serta digunakan dengan penuh tanggungjawab. Sedangkan untuk tujuan komersial silahkan hubungi saya melalui slamethdotkom@yahoo.com

Posted on October 8, 2015, in Artikel and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: