Two Tumbs Blogging

image

Bekerja di daerah yang tidak mendapat jaringan internet membuatku kehilangan semangat untuk menulis di blog. Begitu banyaknya ide, tekadang menguap begitu saja ketika menghadapi rutinitas perkerjaan. Sebetulnya bukan karena pekerjaannya, tapi karena ketiadaan sinyal maka seolah-olah menulis jadi tidak ada gunanya.

Hasrat menulisku tidak terbendung lagi, di sela-sela waktu saya sempatkan menulis dan saya simpan sebagai draft. Ketika ada waktu dinas ke kota yang sinyalnya sampai tumpah-tumpah, inilah kesempatan untuk posting tulisan yang sudah aku buat sebelumnya.

Sore ini, saya punya banyak waktu, sembari menunggu kolega dari instansi pemerintah saya coba sempatkan cari-cari aplikasi yang mungkin bermanfaat. Akhirnya saya menemukan aplikasi WordPress intuk android. Saya coba mainkan dan rupanya cukup sederhana. Hal ini menepiskan kesan kalau blogging harus menggunakan laptop.

Tidak pakai lama dalam sekali duduk bisa aku posting dua tulisan, satu diantaranya adalah tulisan ini. Barangkali ke depan bisa lebih sering blogging dengan aplikasi WordPress android.

Mungkin barangkali bukan kebetulan, tempat tongkrongan inilah yang paling representatif buatku di Kota ketapang, namanya Camp Coffeshop. Ada dua alasan mengapa tempat ini menjadi favoritku, pertama Kopi Expresonya paling cocok di lidah, kedua dapat sinyal wifi gratis. Tentunya hal ini sangat mendukung untuk blogging hanya dengan dua jempol, cukup ditemani kopi dan sinyal. Begitu…!

About Slamet Haryono

Hak cipta dilindungi oleh YANG MAHA PENCIPTA. Silahkan dibaca, mengutip sebagian atau keseluruhan dari setiap tulisan dalam blog ini untuk tujuan non komersial wajib menyertakan sumber dan nama penulis secara lengkap, serta digunakan dengan penuh tanggungjawab. Sedangkan untuk tujuan komersial silahkan hubungi saya melalui slamethdotkom@yahoo.com

Posted on June 1, 2015, in Artikel and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

